Dakwah islam, Penyejuk Hati

Selasa, 18 Oktober 2016

SOBAT MUSLIM WAJIB BACA!! Alasan Mengapa Rossi Selalu Memakai Nomor 46 Di MotoGP??

ini sebuah kebetulan. Tapi lihatlah, di balapan MotoGP, finish di urutan berapapun di akhir musim, Valentino Rossi akan selalu memakai nomor 46 di 
 
musim berikutnya. Mengapa memangnya? Regulasi MotoGP mengharuskan, setiap juara dunia harus selalu memakai nomor 1 di musim berikutnya. Casey Stoner, Nicky Hayden, atau misalnya Jorge Lorenzo. Tapi tidak untuk Rossi.
Dari tahun ke tahun, Rossi selalu memakai nomor 46. Di MotoGP, nomor 46 sudah identik dengan Rossi—baik ketika di Honda, Yamaha, dan sekarang Ducatti. Dari sejak merintis karir di kelas 125 CC sampai 1000 CC.
Dari segi balapan, kecuali dua musim terakhir ini di Ducatti, tak ada yang meragukan Rossi. Rossi adalah aktor utama MotoGP. Jika Rossi tak berlaga atau terlempar jatuh di awal race, MotoGP seperti sudah selesai. Stoner or Lorenzo wins the race, but Rossi wins the battle. Selalu itu yang diulang-ulang oleh presenter MotoGP.
Ada apa gerangan dengan misteri nomor 46 Rossi? Apakah hanya sebuah pemilihan secara kebetulan belaka? Menurut situs ridingthebeast, inilah properti dari nomor 46.
Simbolisme
Menurut R. Allendy, 6 adalah simbol untuk Karma, dan  40 adaah siklus alam.
J. Boehme menyebut nomor 44, 45 dan 46 sebagai tritunggal dari kehidupan manusia.
Alkitab Pembangunan tempat kudus Yahudi berlangsung 46 tahun. (Yoh 2,20)
46 buku yang termasuk dalam Perjanjian Lama berasal dari Alkitab Yerusalem.
Umum
46 pertanyaan diajukan kepada Yesus oleh para muridnya dua belas tahun setelah kebangkitan-Nya sesuai dengan Pistis Sophia, buku gnostik (tidak percaya Tuhan) dalam bahasa Koptik. Tiga puluh sembilan dari pertanyaan-pertanyaan ini akan diminta oleh Mary-Magdalena.
46 adalah jumlah hari dari awal Prapaskah dari Rabu Abu, termasuk enam hari Minggu yang tidak sesuai dengan Gereja kuno. Thibaul of Langres menunjukkan bahwa 46 adalah nilai dari nama Adam dalam bahasa Yunani.
Gematria
46 adalah numerik nilai dari kata Ibrani haia, binatang itu.
Kejadian
Jumlah 46 digunakan 1 kali dalam Alkitab.
Kata ‘kegelapan’ digunakan 46 kali dalam Perjanjian Baru dan 46 kali dalam Perjanjian Lama.

sumber: www.mediainformasiislam.net

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : SOBAT MUSLIM WAJIB BACA!! Alasan Mengapa Rossi Selalu Memakai Nomor 46 Di MotoGP??

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.