Dakwah islam, Penyejuk Hati

Sabtu, 15 Oktober 2016

Foto Viral Pembantu Indonesia yang Duduk Terpisah Dengan Majikan Ini Jadi Perhatian Dunia

Sebuah foto viral diunggah di sosial media Facebook. Uniknya, foto viral ini adalah berasal dari Indonesia. Ya, akun Facebook bernama Michael Fanny mengunggah potret pembantu dan majikan yang ada di Indonesia.

Foto tersebut otomatis menarik perhatian dan komentar para netizen. Berikut tampilan foto yang diunggah oleh Michael.
Dapat dikatakan kalau foto yang diunggah tersebut menunjukkan sebuah ironi yang di Indonesia. Terlihat sang pembantu hanya duduk sendiri dan termenung di meja terpisah dari majikannya. Sementara sang majikan makan dengan lahap. Anehnya, sang pembantu tidak diberi makan sama sekali.
Fanny yang memotret hal itu mengatakan bahwa harusnya para majikan, atau kita semua dapat menghormati siapa pun meski statusnya sebagai pembantu.
fb-045d8c8a1a38acf3874e2d59d0805691.jpg
Pembantumu bagian dari hidupmu. Cerminan kemanusiaanmu. Bayangkan anda ada di posisinya, hp tidak pegang, diajak makan tidak.. Mata hanya mutar" meliat sekeliling. Mereka yang Kunyah kita ikut telan.
Hargai dan Kasihilah Pembantu kita (Asisten Rumah Tangga), Sopir kita, Tukang Taman kita...
Hidup ini bukan tentang untung Rugi, Bukan tentang Milik sendiri.. Tp dgn Berbagi Sedikit yang kita punya kita sdh Mencintai Tuhan kita masing2 yg kita percayai
pun
membuat artikel khusus terkait hal ini. Dalam artikel tersebut dijelaskan bagaimana majikan, yang diduga orang kaya makan bersama di sebuah restoran di Jakarta. Seperti yang kita ketahui, pembantu di Indonesia pun dianggap memiliki angka yang tinggi di Indonesia. Banyak di antara mereka yang harus bekerja sebagai pembantu di usia muda.
Terutama remaja putri dari daerah yang mencari uang di kota. Semuanya demi sang keluarga. Namun, justru perjuangan mereka tidak diberi apresiasi. Mereka diperlakukan tidak layak, bahkan alami kekerasan fisik.
Sementara itu, DailyMail pun memberitakan bahwa foto tersebut sangat menarik simpati. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, foto ini berhasil menarik perhatian dan kemarahan netizen Indonesia.
fb1-39919724f4afd249087f66ff19f14f2e.jpg
Akun Maria Adhelia mengatakan, "Di situ lah iman diuji sbgai manusia yg katanya mencintai Sang Pencipta....maka benar lah Firman Tuhan yg mengatakan "kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri", maka org yg katanya mengasihi Tuhan tp perilakunya demikian itu "NONSENS"!! Cuma omdo dan sok kenal sm Tuhannya."
Hal serupa juga diungkapkan Morry Lamor Frans Lengkong. "Kasian banget.... Hargailah pembantumu, karna kerja keras seorang pembantu itu untuk meringankan beban majikannya....."
Sampai saat ini lebih dari 57.000 orang telah membagikan posting-an ini di Facebook-nya. Nah, menurutmu, apakah foto tersebut menunjukkan ironi dari para 'orang kaya' Indonesia?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Foto Viral Pembantu Indonesia yang Duduk Terpisah Dengan Majikan Ini Jadi Perhatian Dunia

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.