Dakwah islam, Penyejuk Hati

Minggu, 25 September 2016

Mengerikan! Ditemukan Sarang Belatung di Dalam Mulut Pria Ini, Inilah Penyebabnya

Menjaga kebersihan adalah merupakan suatu yang dianjurkan, sebab secara tidak langsung juga diri sendiri yang merasakan manfaatnya dari kebersihan begitu pula sebaliknya.

Mulut adalah merupakan salah satu bagian tubuh yang penting bagi manusia. Selain untuk berbicara, di dalam mulut juga ada gigi yang berfungsi untuk mengunyah dan mengolah makanan masuk ke dalam tubuh.
Untuk menjaga kesehatan mulut serta gigi, maka gosok gigi adalah merupakan hal yang wajib dilakukan. Apabila tidak, maka mulutmu juga akan seperti pria malang ini. Yah, seorang pria yang tidak ingin diexpose namanya ini nasibnya sangat malang.
Bagaimana tidak, mulut serta giginya mengalami sakit yang luar biasa. Bukan disebabkan sakit gigi, ataupun bengkak semata. Namun, di dalam mulut orang ini menjadi tempat bersarangnya belatung.
Seperti yang dilansir dari laman liputan6, isi mulut pria ini saat dibuka terdapat sejumlah makhluk yang menakutkan dan bergerak-gerak. Terlihat warna dari makhluk itu, berwarna putih dan terlihat seperti belatung. Memang, kemungkinan bahwa tumbuhnya belatung di dalam mulut bisa saja terjadi, bila kamu tidak rajin menggosok gigi.
Penyakit di dalam mulut, yang mempunyai tanda dengan berkembangnya belatung di dalam mulut ini dikenal dengan istilah myiasis.
Penyakit Myiasis pertama kali dijelaskan oleh F.W. Hope pada 1840. Kata ‘myiasis’ berasal dari bahasa Yunani, yaitu ‘myia’ yang berarti lalat, dan ‘asis’ artinya penyakit.
Penyakit pada mulut ini, bisa dibilang penyakit langka yang disebabkan oleh larva lalat dengan jenis tertentu. Myiasis disebabkan oleh larva lalat dipteri yang mengambil makanan dari jaringan mati maupun hidup, bahan cairan tubuh, maupun dari makanan yang telah dicerna. Kasusnya paling banyak dilaporkan terjadi di negara berkembang dan negara tropis contohnya Indonesia.
Sahabat tolongshareya bila kamu tidak ingin mengalami penyakit myasis seperti pria ini, maka rajinlah menggosok gigi agar terhindar dari penyakit ini. Semoga informasi ini, bisa menjadikan hidupmu lebih baik lagi dan wawasan yang berguna dan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengerikan! Ditemukan Sarang Belatung di Dalam Mulut Pria Ini, Inilah Penyebabnya

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.