Dakwah islam, Penyejuk Hati

Kamis, 08 September 2016

MasyaAllah!! Inilah 10 Jurus Langit yang Membuat Rezeki Mengalir Deras - No. 9 Jarang Diketahui !!

Allah telah memberikan rezeki bagi masing-masing hamba-Nya. Rezeki itu tidak akan tertukar satu sama lain. Meskipun rezeki sudah tersedia tapi kita harus tetap berusaha menjemputnya. Tidak mungkin jika kita berdiam diri saja kemudian rezeki itu datang dengan sendirinya.

Dalam suatu surat dikatakan apabila penduduk negeri ini beriman dan bertaqwa, maka Allah akan memberikan berkah dari langit dan bumi pada mereka. Namun, apabila mereka mendustakan ayat-ayat Allah, maka Allah akan memberinya siksa karena perlakuan mereka sendiri.

MasyaAllah inilah sepuluh jurus langit yang bisa kita lakukan:

1. Shalat wajib tepat waktu
Shalat adalah kewajiban bagi setiap orang muslim. Apabila kita shalat di waktu yang tepat maka dapat memperbaiki hubungan kita dengan Allah karena shalat adalah salah satu sarana kita berkomunikasi dengan-Nya maka Allah akan memperlancar rezeki kita.

2. Bersedekah
Sebuah hadist menjelaskan bahwa saat seseorang ada di pagi hari, ada dua malaikat yang turun, salah satunya memohon pada Allah untuk memberikan pahala bagi mereka yang menginfakkan hartanya. Lalu, satu malaikat lain memohon pada Allah untuk membinasakan orang-orang bakhil.

3. Silaturahim



Di dalam haidst dijelaskan bahwa siapa saja yang ingin usianya panjang, rezekinya banyak, maka bangunlah silaturahmi dengan banyak orang.

4. Doa dan restu ibu
Pastinya kita sering dengar bahwa ridho Allah ada pada ridho orang tua, khususnya ibu. Maka dari itu, mintalah doa reset orang tua
di setiap langkah dan orang tua akan mendoakan yang terbaik untuk anaknya. Sungguh doa orang tua pada anak adalah doa yang mustajab. Niscaya, rezeki mengalir deras karena jurus ini.

5. Bersyukur dan bersabar
Suatu surah dalam Al-Qur’an menjelaskan bahwa ketika kita bersyukur terhadap apa yang telah diberikan oleh Allah maka Allah akan menambahkan nikmat-Nya pada kita. Begitu juga sebaliknya, jika kita mengingkari nikmat Allah, sungguh adzab Allah sangatlah pedih.

6. Tahajud
Sebuah hadist mengatakan bahwa shalat malam ketika orang lain terlelap tidur maka Allah akan menyelamatkan kita dari adzab yang pedih. Selain itu,  tahajud juga bisa membuka rezeki kita menjadi lebih lancar.

7. Dzikir dan beristighfar
Dalam surah Hud diperintahkan bagi kita untuk memohon ampun pada Allah dan bertaubat. Apabila kita melakukan hal ini, maka Allah akan memberikan nikmat yang baik pada ita hingga waktu tertentu dan Allah akan memberikan setiap orang yang memiliki keutamaan tapi jika kita berpaling maka siksa Allah sangatlah pedih. Inilah cara mendapatkan rezeki banyak.

8. Shalat dhuha
Hadist dari Abu Darda mengatakan larangan pada kita merasa lemah dari empat rakaat sebelum memulai hari maka Allah akan menyukupi hingga akhir hari itu.

9. Menikah
Allah akan mencukupkan rezeki bagi kita yang menikah. Hal ini selaras dengan isi satu ayat yang memerintahkan bagi kita yang sendiri dan siap atau layak untuk menikah maka segeralah menikah. Apabila mereka miskin, maka Allah akan membuatnya kaya dengan karunia-Nya.

10. Berprasangka baik
Allah telah berfirman bahwa Allah bersama dengan prasangka hamba-Nya. Allah akan lebih mendekat apabila kita dekat dengan Allah. Barang siapa yang mendekatkan diri pada Allah maka InsyaAllah, rezeki akan terus mengalir padanya.
Sumber: Tausiahpedia.blogspot.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : MasyaAllah!! Inilah 10 Jurus Langit yang Membuat Rezeki Mengalir Deras - No. 9 Jarang Diketahui !!

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.