Dakwah islam, Penyejuk Hati

Kamis, 15 September 2016

Berikut Manfaat mematikan lampu saat tidur malam..Bantu Bagikan..

Apakah Anda takut tidur dimalam hari dengan lampu dimatikan?. Tak sedikit orang yang merasa takut, bahkan tak bisa tidur jika saat tidur lampu kamar dimatikan. Mulai saat ini, berusahalah untuk melatih diri dengan membiasakan tidur dengan kamar yang gelap. Tidur dengan Lampu dimatikan ternyata baik bagi kesehatan, terutama dapat mencegah resiko beberapa penyakit serius seperti kanker payudara dan kanker prostat .

 

Tidur malam dengan penerangan lampu bisa memicu kanker payudara dan kanker prostat?

Dengan mematikan lampu ketika Anda tidur di malam hari, tidak hanya akan menghemat energi,  tetapi juga akan meningkatkan kesehatan tubuh . Tidur malam sambil menonton TV juga sangat tidak disarankan . Tidur malam dalam kamar yang gelap benar-benar bermanfaat bagi kesehatan tubuh .
Joan biologi Robert mengatakan,  tubuh baru bisa memproduksi hormon melatonin ketika tidak ada cahaya. Hormon ini adalah hormon yang membentuk kekebalan tubuh, sehingga mampu memerangi dan mencegah berbagai macam penyakit, termasuk kanker payudara dan kanker prostat . Namun sayangnya , hormon melatonin ini tidak akan muncul ketika orang tidur di malam hari dengan lampu yang dinyalakan. Kehadiran cahaya akan menghentikan produksi hormon melatonin.

Praktisi kesehatan lainnya, Lynne Eldridge MD yang juga penulis buku ” Avoiding Cancer One Day At A Time ‘ , wanita yang kurang terekspose cahaya lebih rendah risiko terkena kanker payudara,  dibanding rata-rata perempuan lain. Agaknya banyak faktor terhadap hormon melatonin, visi gelap telah membuat kekebalan tubuh yang lebih tinggi .

Memicu kanker

Pentingnya tidur malam hari dengan mematikan lampu, baru-baru ini juga telah diteliti oleh para ilmuwan dari Inggris dan Israel . Para peneliti menemukan bahwa ketika cahaya dihidupkan pada malam hari, dapat menyebabkan over- ekspresi sel yang dikaitkan dengan pembentukan sel kanker.
Para ilmuwan mengklaim jika seseorang terbangun di malam hari dan menyalakan lampu selama beberapa detik, maka bisa menyebabkan perubahan biologis yang dapat menyebabkan kanker .
Jika dalam penelitian sebelumnya tidur di malam hari dengan lampu terang dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker payudara dan kanker prostat . Jadi pada penelitian terbaru menunjukkan paparan jangka pendek juga bisa dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker .
” Orang-orang yang bangun di malam hari disarankan untuk tidak menyalakan lampu . Kami percaya bahwa setiap kali menyalakan cahaya buatan pada malam hari akan memiliki dampak pada jam biologis tubuh , karena ini adalah mekanisme yang sensitif , ” kata Dr Rachel Ben – Sclomo dari University of Haifa , seperti dikutip dari Dailymail , Selasa ( 13/4/2010 ) .
Dr Rachel menambahkan bahwa ini masih terbatas pada temuan terbaru dan penelitian pendahuluan . Tapi sekarang ia dan timnya menganalisis tengah wilayah ini secara lebih rinci . Hasil ini juga telah dilaporkan dalam jurnal Cancer Genetics dan Sitogenetika .

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Berikut Manfaat mematikan lampu saat tidur malam..Bantu Bagikan..

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.