Dakwah islam, Penyejuk Hati

Kamis, 15 September 2016

Berikut beberapa Manfaat Berciuman untuk Kesehatan..No 5 Sangat Bermanfaat..

Ciuman bibir merupakan salah satu cara ampuh yang sering dilakukan pasangan untuk mengungkapkan rasa cinta, bahkan menjadi cara terbaik untuk foreplay. Bukan hanya itu saja ternyata sobat tipscaramanfaat, ternyata berciuman juga dapat membawa dampak yang baik bagi kesehatan! . Demikian Fakta baru yang cukup menarik tentang berciuman, seperti yang dilansir oleh Times of India baru-baru ini. Salah satu fakta terbainya adalah dapat menyembuhkan stres dan depresi!

 

Berikut beberapa Manfaat Berciuman untuk Kesehatan

1.Membantu kelahiran

Ciuman diketahui dapat memproduksi hormon oksitosin, yaitu hormon yang menurut penelitian berfungsi untuk merangsang kontraksi kuat pada dinding rahim (uterus) , sehingga mempermudah proses kelahiran.

2.Meningkatkan kenikmatan bercinta

Ciuman tentu merupakan salah satu cara efektif foreplay, dan merupakan bagian utama dari seks. Ciuman mampu meningkatkan gairah sebelum bercinta dan membuat seks semakin menyenangkan.

3.Air liur mencegah penyakit

Saat berciuman, produksi air liur bertambah dan juga akan menghasilkan kandungan zat asam dari air iur yang diyakini ahli mampu mengurangi perkembangan bakteri penyebab gigi berlubang. Dalam hal mencegah penyakit, ternyata berciuman juga dapat membantu meningkatkan imun tubuh. Faktanya, orang yang bercinta memiliki imun tubuh yang lebih besar untuk melawan radikal bebas penyebab penyakit.
Membahagiakan pasanganCiuman juga diketahui akan menghasilkan hormon endorfin, suatu senyawa kimiawi yang diproduksi tubuh untuk menghasilkan perasaan
bahagia. Oleh karena itu, jika Anda sedang depresi, lebih baik berciuman dengan pasangan Anda, daripada mengonsumsi obat antidepresi.

4.Mampu mengurangi rasa sakit

Selama ciuman, tubuh diketahui juga akan melepaskan hormon adrenalin,  yang menurut ahli dapat berubah menjadi analgesik atau pengurang rasa nyeri. Cobalah berciuman ketika Anda mengalami sakit kepala dan rasakan perubahannya.

5.Dapat Menurunkan tingkat stres

Berciuman juga dapat membuat reaksi kimia dalam tubuh yang memiliki efek menurunkan kadar kortisol. Hormon kortisol adalah hormon yang menyebabkan stres, dan dengan demikian akan meningkatkan sistem endokrin serta kesehatan otak Anda. Jadi jika Anda stres atau kelelahan setelah bekerja seharian, ciumlah pasangan Anda.

6.Membakar kalori

Seperti halnya aktivitas fisik atau berolahraga adalah hal yang bisa membakar kalori lebih banyak. Dan lagi-lagi ternyata ciuman bibir juga bisa membakar kalori, walaupun tentunya tidak sebanyak saat berolahraga. Ciuman yang dilakukan secara romantis secara singkat bisa membakar sekitar 2-3 kalori, sementara ciuman yang penuh gairah bisa membakar sampai 5 kalori atau lebih. Itu berarti semakin lama orang berciuman, semakin banyak kalori yang mereka bakar.
So, khusus bagi pasangan yang berbahagia karena pernikahan, berciuman adalah salah satu solusi mujarab untuk mengatasi beragam masalah kesehatan terlepas dari persoalan gaya hidup. Bagi yang masih belum terikat secara resmi, manfaat ciuman tentu masih belum sebanding dari dampak negatifnya,,,,,Guys! yang belum menikah, tahan dulu ya!…

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Berikut beberapa Manfaat Berciuman untuk Kesehatan..No 5 Sangat Bermanfaat..

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.