Dakwah islam, Penyejuk Hati

Jumat, 19 Agustus 2016

ASTAGHFIRULLAH... Makam GUS DUR Ambles Saat Hujan Deras, Dan Kain Kapannya...

Lukman Hakim, salah seorang pengurus Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur membenarkan peristiwa amblesnya makam mantan Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Walau keluarga Gus Dur di Jakarta baru mendapat kabar hari ini, momen itu sebetulnya terjadi pada Selasa lantas.
 
ASTAGHFIRULLAH... Makam GUS DUR Ambles Saat Hujan Deras, Dan Kain Kapannya...
 
" Yang saya ketahui, itu berlangsung Selasa tempo hari, 15 Februari 2011 sekitar jam 03. 00 WIB waktu Maulid Nabi Muhammad SAW, " kata Lukman Hakim dalam perbincangan dengan VIVAnews. com, Jumat 18 Februari 2011.

Saat itu peziarah membludak serta hujan turun cukup deras.
Menurut dia, amblesnya makam Gus Dur itu cukup dalam. Berapa kedalamannya? " Bila diurug (ditutup) kira-kira membutuhkan tiga karung tanah, " kata Lukman.

Saat ini, lanjut dia, sedang dilakukan perbaikan di makam Gus Dur. Kondisi makam Gus Dur ada di komplek pondok pesantren dengan permukaan paving blok.

Lukman juga mendapat berita bahwa waktu ambles itu, kain kafan Gus Dur terlihat begitu bersih seperti baru. " Saya dengar dari mereka yang berziarah menjelang peringatan Maulid, " tutur dia.

Sementara adik kandung Gus Dur, Sholahuddin Wahid atau Gus Sholah mengakui baru mendengar kabar itu kemarin. " Saya jadi baru dengar tempo hari. Bila, ditanya ambles atau kain kafannya masih utuh, ya simak saja sendiri. Saya masih di Jakarta ini, " tegas Gus Sholah. 
Wallahu alam.....
Semoga bermanfaat, bagikan info ini agar kita bisa mengambil hikmah ya...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : ASTAGHFIRULLAH... Makam GUS DUR Ambles Saat Hujan Deras, Dan Kain Kapannya...

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.